Sabtu, 07 Juli 2012

cara menguruskan badan

assalamualaikum.......

salam hangat buat agan yang lagi mbaca
oke langsung adja gan kali ni gw mau bahas gmana caranya buat ngurusin badan  kebanyakan orang-orang beli obat buat kurus tapi sebenarnya banyak kok cara buat bisa kurus contohnya ea banyakin makan buah dan sayur yang kaya akan serat
nah.....kalau pengen lebih tau infonya silahkan ikuti saran saya di bawah ini........




1. Hindari lemak dan kurangin karhobidrat.
Asupan karbohidrat tetap diperlukan meskipun sedang program menurunkan berat badan, jadi jangan Anda hilangkan asupan karbohidrat ini. Makanlah dengan jumlah karbodihrat yang dikurangin.
2. Makanlah minimal 3x sehari untuk diet menurunkan berat badan yang efektif.
Tetaplah untuk makan 3x sehari. Jangan mengurangi frekuensi makan anda menjadi 2x sehari karena justru akan memperlambat metabolisme, bisa bisa justru Anda terkena maag. Tetaplah makan minimal 3x sehari, dengan tentu saja porsi yang sedikit.
3. Kurangin gula dalam minuman anda.
Soft drink mengandung gula yang tinggi, berhentilah mengkonsumsi soft drink. Selalu biasakan mengkonsumsi air mineral jika Anda sedang berada di luar. Jika Anda ingin minum teh manis, sesekali tidak apa apa. minumlah air putih minimal 8 gelas per hari
4. Makanlah paling akhir 3 jam sebelum tidur.
Makan mendekati jam tidur Anda akan menyebabkan makanan yang anda makan tidak sempat diubah menjadi energi untuk aktifitas Anda, akibatnya penumpukan lemak Anda akan bertambah. Jika Lapar, lebih baik Anda mengkonsumsi susu non fat ataupun makanan nutrisi yang rendah kalori.
5. Latihan kardio (lari, renang, threadmill, aerobik).
latihan kardio sangat efektif untuk membakar lemak, lakukan olahraga ini secara rutin tiap hari.  Selain itu olahraga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.
6. Kurangin makanan gorengan, gantilah dengan makanan rebus.
Jangan melupakan bahwa ikan bakar dan ayam bakar kadang kadang diolesin minyak, jadi tetap hindarin juga makanan ini. Makanan ini selain bisa menambah gemuk atau menambah berat badan juga bisa menimbulkan jerawat karena minyak yang terkandung didalamnya. Nah, jika anda ingin menghilangkan jerawat dan bekas jerawat bisa baca disini..
7. Olahraga teratur di pagi hari
Berlatih pada pagi hari akan lebih efektif, karena perut anda sudah kosong dan tentunya pembakaran yang utama akan mengambil dari lemak anda.
8. Selalu memilih jalan kaki daripada eskalator.
Pilihlah berjalan kaki jika jaraknya tidak terlalu jauh. jika di kantor selalu pilihlah untuk menggunakan tangga jika Anda hanya ingin turun 1 2 lantai saja. Olahraga kecil ini akan bermanfaat untuk menurunkan berat badan anda jika anda lakukan tiap hari.
9. Menikmati hidup dan jangan tegang
Aturlah semua diet yang meliputi pengaturan pola makan dan olahraga sehingga menjadi sesuatu yang menyenangkan, dengan menjadikan diet Anda sesuatu yang menyenangkan maka akan semakin memperbesar keberhasilan diet .
10. Istirahatlah secukupnya
Waktu istirahat yang baik adalah 6 – 8 jam sehari. Jangan lebih dari 8 jam per hari, pernah ada penelitian yang menyebutkan bahwa tidur berlebih meningkatkan resiko kematian.
11. Jangan mencoba semua jenis makanan pada jamuan buffet.
jangan mencoba semua menu makanan saat ada jamuan buffet. Cukup pilih satu atau dua jenis yang paling Anda suka, lalu lanjutkan dengan salad, ingatlah bahwa Anda sedang mencoba cara menurunkan berat badan.
12. Hindari Ngemil
Ngemil merupaka hoby yang sangat susah untuk dihilangkan. Agar kebiasaan tersebut bisa ditingglkan, maka anda harus terbiasa untuk menahan rasa lapar. Atau paling tidak mengurangi jatah ngemil dalam sehari kemudian dikurangi lagi di hari berikutnya.
13. kurangi konsumsi makanan instan atau makanan FastFood atau makanan siap saji.
Makanan seperti ini sangat beresiko menambah berat badan. Sebaiknya kurangi atau kalau bisa hindari konsumsi makanan ini untuk menghindari tubuh atau badan anda dari kegemukan.
Nah, cara diatas adalah beberapa cara menurunkan berat badan dengan cepat asal anda mempraktekannya. Jangan terlalu ingin mendapatkan tubuh ideal tanpa memperhatikan kesehatan anda yang akhirnya anda malah akan sakit.
Silakan mencoba 13 Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat.




DAN JANGAN LUPA BACA DOA 
 baiklah gan itu info dari saya 
wassalam.....

Tidak ada komentar: